Friday 7 December 2012

Keajaiban Sedekah

KEAJAIBAN SEDEKAH

Rasulullah Saw. bersabda,apabila engkau ingin dicintai Allah, takutlah kepada-Nya dan bertakwalah. Apabila engkau ingin dicintai para makhluk, berbuat baiklah kepada mereka dan jangan berharap sesuatu dari yang mereka miliki. Bila engkau ingin diperkaya dalam harta, maka zakatilah harta bendamu. Bila engkau ingin disihatkan badanmu, maka perbanyaklah sedekahmu. Bila engkau ingin diperpanjang umurmu, maka bersilaturrahimlah kepada kaum kerabatmu. Bila engkau ingin dikumpulkan bersamaku di padang mahsyar, maka perpanjanglah sujudmu kepada Allah Yang Maha Esa dan Maha Perkasa.

"Suatu hari ada seorang pedagang datang kepada salah seorang pekerja saya. Ia mengaku punya hutang Rp. 30 juta, dan tidak tahu lagi ke mana harus mencari wang untuk melunasi hutangnya. Pekerja saya meminta dia memberi sedekah. Apa yang boleh dilakukannya? Ia mengaku tak punya sesuatu yang berharga untuk dijual. Akhirnya pekerja saya menganjurkan agar dia menjual motor vespanya dan mensedekahkan hasilnya. Ternyata, pada saat dia sedang menawarkan nilai harga motor tersebut, kakaknya yang di Swiss mengirim pesan ringkas,SMS. Isinya menyatakan bahwa ia baru saja mentransfer dana senilai Rp. 30 juta..."( cerita daripada kisah benar yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur)

Sedekah memang tidak mampu difahamkan oleh hukum ekonomi: Anda mengeluarkan zakat dan sedekah, adakah apa yang dimiliki anda berkurang? Begitulah Allah menaburkan jutaan keajaiban, mukjizat, misteri dan rahsia keagungan di balik amalan sedekah.Samada itu berkaitan dengan kehidupan di dunia, seperti kelapangan hidup dari beragam masalah, kebarakahan kekayaan, kebahagiaan dan apa sahaja nikmat pahala di kehidupan akhirat kelak.
Tak pernah ada tutur kisah bahwa orang yang rajin bersedekahh lantas hidupnya jadi miskin, melarat, dhaif dan menderita. Justru para dermawan itu, yang ikhlas lillahi ta'ala, hidupnya makin bertabur harta, makin mulia dan makin bahagia.

| Jika anda ingin semakin kaya, mulia dan bahagia, maka perbanyaklah sedekah anda |

Sumber : Youtube-Ceramah Ekonomi Islam.(Indonesia)Oleh : Saidah Hafizah Mohd Hanapi Credit ceramah Ustaz Muhammad Muhyidin.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | 100 Web Hosting